Seperti yang telah kita semua tahu bahwa salah satu paramater kesuksesan dalam blogging adalah blog kita terindeks di halaman pertama google dan di search engine lainnya. Tapi kita juga tahu, bahwa tidak mudah untuk melakukan hal itu, apalagi kalau blog kita masih baru dibuat.
Nah saya akan memberikan tips bagaimana cara blog yang baru dibuat sekalipun akan cepat terindeks di search engine dan mendapat peringkat yang tinggi. Tips ini dapat dilakukan langsung setelah blog kita baru saja dibuat. Jadi buat kamu yang sudah memiliki blog baik baru maupun lama dan ingin cepat terkenal, silakan ikuti langkah-langkah berikut lol Tips Bagaimana Membuat Blog Cepat Terindeks Google dan Search Engine Lainnya 

1. Pasang meta tag
Meta tag merupakan faktor yang penting dalam SEO
  • Untuk WordPress
    Install plugin “All in One SEO Pack”, isi title, description, dan keywords dengan benar sesuai isi blog kita. Ini sangat penting jadi jangan asal-asalan.
  • Untuk Blogger (jujur saja, untuk blogger belum pernah saya coba tongue Tips Bagaimana Membuat Blog Cepat Terindeks Google dan Search Engine Lainnya )
    - Masuk ke akun blogger kamu, masuk Dashboard – Layout – Edit HTML
    - Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>
    - Ganti dengan
    <b:if cond=’data:blog.pageType == ”index”‘>
    <title><data:blog.title/></title>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageName/></title>
    </b:if>

    - Pasang kode ini tepat di bawah kode yang tadi
    <meta expr:content=’data:blog.pageTitle + ” - Deskripsi blog“‘ name=’description’/> <meta expr:content=’data:blog.pageTitle + ”, Keyword 1, keyword 2, keyword 3, … “‘ name=’keywords’/> <meta content=’INDEX, FOLLOW’ name=’ROBOTS’/>
    - Ganti Deskripsi Blog dengan deskripsi blog kita
    - Ganti Keyword 1, 2, 3 dengan keyword yang kita inginkan
    - Save Template
2. Submit blog ke Feedburner
Daftarkan blog kita di http://feedburner.google.com, harap diinget alamat feednya

3. Submit blog ke iklan gratisan
Dengan banyak beriklan, blog kita akan makin cepat terindeks. Coba googling dengan keyword ‘iklan gratis, akan ada banyak situs yang memberikan jasa iklan gratis. Sebagian situs mengharuskan kita untuk mendaftar (sign up) terlebih dahulu, dan sebagian lain memperbolehkan kita untuk langsung beriklan tanpa daftar.

4. Submit blog ke berbagai blog directory
Ada sangat banyak blog directory di internet. Silakan submit sebanyak-banyaknya. Contoh blog directory ada di sidebar blog ini.

5. Submit ke webmaster tools
Daftarkan blog kita di http://google.com/webmasters/tools

6. Daftar ke berbagai search engine
Agar blog kita dapat dideteksi oleh search engine, kita harus mendaftarkannya ke setiap search engine. Karena ada sangat banyak search engine di internet, mungkin lebih baik kita submit langsung aja di www.mypagerank.net/service_enginessubmit_index, secara otomatis blog kita akan didaftarkan pada banyak search engine.

7. Submit ke social bookmarking site
Agar makin cepat terindeks, daftarkan blog kita ke berbagai social bookmarking site. Contohnya:
http://lintasberita.com
http://bookmarkspro.com
http://digg.com
http://www.antarblog.com
http://kafeinfo.com

8. Tukeran link
Kalau yang ini sih udah jelas, makin banyak link yang masuk ke blog kita, akan makin tinggi peringkat blog kita. Jadi mari kita tukeran link dengan blogger lain dan mari sama-sama sukses.

9. Komentar di blog lain
Dengan memberi komentar di blog orang lain yang dofollow, kita akan mendapat one-way-link yang dapat meningkatkan peringkat blog kita. Selain itu kita juga bisa menjalin persahabatan dengan blogger lain tongue Tips Bagaimana Membuat Blog Cepat Terindeks Google dan Search Engine Lainnya
Sip, segitu dulu tips dari saya, semoga dapat membantu para pembaca. Jika ada tambahan, kesulitan, atau yang lainnya silakan di-share di kolom komentar. Mari kita terus berbagi ilmu lol Tips Bagaimana Membuat Blog Cepat Terindeks Google dan Search Engine Lainnya